English (United Kingdom)Arabic(السعودية)Indonesian (Indonesia)
Wako Hendri Arnis Launching Gerakan Wakaf Buku Menuju Padang Panjang Cerdas PDF Cetak E-mail
Berita Wakaf
Rabu, 20 April 2016 15:17

 

 

PADANG, BWI.or.id - Gerakan Wakaf buku adalah sebuah gerakan yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk berbuat kebajikan dengan saling berbagi manfaat melalui buku yang disumbangkan kepada perpustakaan sebagai wadahnya. Melalui gerakan wakaf buku tersebut diharapkan minat membaca dari masyarakat Padang Panjang dapat meningkat,karena sarana dan prasarana telah tersedia di Kota Padang Panjang, seperti Perpustakaan yang representatif dengan berbagai pilihan buku.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyambut baik Gerakan Wakaf buku yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Padang Panjang tersebut.

"Bila buku yang kita wakafkan,dibaca dan dimanfaatkan oleh orang lain ,pahalanya akan tetap mengalir. Setiap ilmu yang diajarkan,setiap kata yang dibaca,setiap

kalimat yang dipahami akan mengalir pahalanya kepada mereka yang mewakafkan bukunya, Insya Allah,"katanya.

Walikota Hendri Arnis meyakini dengan adanya gerakan tersebut akan membawa dampak positif terhadap Kota Padang Panjang,terutama dalam hal peningkatan budaya

membaca masyarakat. Hal itu disampaikan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis saat melaunching gerakan wakaf buku, Senin (18/4/2016) yang berlangsung di Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi.

Acara dihadiri oleh para pelajar dan para guru se Kota Padang Panjang. ikut hadir pada acara tersebut FORKOPIMDA tingkat II kota Padang Panjang, Kepala Instansi Vertikal, Kepala SKPD dan undangan lainnya. Ketua Cabang ikatan Pustakawan Indonesia, Hendra Saputra sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Semoga dengan adanya Gerakan Wakaf buku ini akan tercipta sebuah sebuah budaya membaca yang tumbuh dan berakar sebagai karakter bangsa kita,sehingga terwujudnya masyarakat yang cerdas yang mampu berfikir kritis dan jernih," katanya.

Sebanyak 817 eksemplar buku pada hari itu secara simbolis di berikan dari para donatur kepada Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang kemudian diserahkan

kepada Kantor Perpustakaan,Arsip dan Dokumentasi Kota Padang Panjang, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon gerakan wakaf buku. Pada acara penutup, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi selama empat hari

bagi para pelajar tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA yang berlangsung dari tanggal 14 - 16 April yang lalu. (Humas)

See more at: Gosumbar

 

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.